Rahasia Liburan Hemat! Panduan Menuju Pelabuhan Muara Angke: Akses Murah Menuju Keindahan Kepulauan Seribu yang Harus Kamu Ketahui!

Menuju Pelabuhan Muara Angke

Cara menuju Pelabuhan Muara Angke: Pelabuhan Kali Adem Muara Angke atau sering disebut Pelabuhan Kaliadem adalah salah satu pelabuhan yang populer di kalangan masyarakat yang gemar berlibur ke Kepulauan Seribu. Pelabuhan ini menjadi favorit karena tingginya lalu lintas kapal yang menuju ke Kepulauan Seribu maupun sebaliknya. Lokasinya yang terintegrasi dengan Pelabuhan Perikanan Muara Angke memudahkan aksesibilitas wisatawan.

Lokasi Strategis Pelabuhan

Pelabuhan Kali Adem Muara Angke berlokasi strategis, menjadi satu kawasan dengan Pelabuhan Perikanan Muara Angke. Selain Pelabuhan Muara Angke, akses ke pulau-pulau di Kepulauan Seribu juga dapat dilakukan melalui Dermaga Marina Ancol dan Pelabuhan Sunda Kelapa. Namun, Pelabuhan Kali Adem Muara Angke lebih diminati karena tiket kapalnya yang terjangkau. Dan untuk menuju pelabuhan Muara Angke juga tidak begitu sulit.

Aksesibilitas Menuju Kepulauan Seribu

Pelabuhan Kali Adem Muara Angke merupakan akses utama bagi wisatawan yang ingin menjelajahi Kepulauan Seribu. Seperi Pulau Harapan, Pulau Pari, Pulau Pramuka dan Pulau lainnya. Fasilitas transportasi yang memadai dan frekuensi kapal yang tinggi membuatnya menjadi pilihan utama wisatawan.

Perbandingan dengan Dermaga Marina Ancol

Dibandingkan dengan Dermaga Marina Ancol, Pelabuhan Kali Adem Muara Angke menawarkan harga tiket kapal yang lebih terjangkau. Hal ini menjadi alasan utama wisatawan memilih Pelabuhan Kali Adem Muara Angke untuk memulai perjalanan ke Kepulauan Seribu.

Harga Tiket Kapal yang Terjangkau di Pelabuhan Kali Adem Muara Angke

Salah satu keunggulan utama Pelabuhan Kali Adem Muara Angke adalah harga tiket kapal yang jauh lebih murah dibandingkan opsi lain seperti Dermaga Marina Ancol. Hal ini membuatnya lebih terjangkau bagi banyak kalangan.

Pilihan Wisatawan di Antara Pelabuhan

Meskipun terdapat pilihan akses lain ke Kepulauan Seribu, Pelabuhan Kali Adem Muara Angke tetap menjadi favorit utama bagi wisatawan karena harga tiket yang terjangkau dan lalu lintas kapal yang padat.

Fasilitas yang Tersedia di Pelabuhan Kali Adem Muara Angke

Pelabuhan Kali Adem Muara Angke juga menyediakan berbagai fasilitas yang memadai bagi para wisatawan. Fasilitas ini mencakup area tunggu, penjual makanan dan minuman, serta berbagai toko suvenir.

Keunggulan Pelabuhan Kali Adem Muara Angke

Keunggulan utama Pelabuhan Kali Adem Muara Angke adalah harga tiket kapal yang lebih murah, memungkinkan wisatawan untuk menikmati destinasi eksotis di Kepulauan Seribu dengan biaya yang terjangkau.

Perjalanan menuju ke Pelabuhan Kali Adem dapat ditempuh menggunakan transportasi umum seperti Kereta Listrik (KRL) atau Transjakarta.

Berikut adalah cara menuju Pelabuhan Muara Angke menggunakan transportasi umum:

1. Menggunakan KRL:

  • Jika Anda ingin menuju Pelabuhan Kali Adem, naiklah kereta tujuan Jakarta Kota.
  • Untuk yang datang dari Bekasi, Anda perlu transit di Stasiun Manggarai dan melanjutkan perjalanan ke Jakarta Kota.
  • Bagi yang datang dari Bogor dan Depok, Anda dapat naik kereta langsung menuju Jakarta Kota.
  • Pengunjung dari Tangerang perlu transit di Stasiun Duri dan naik kereta menuju Stasiun Manggarai. Dari Stasiun Manggarai, lanjutkan perjalanan dengan kereta menuju Jakarta Kota.
  • Setibanya di Stasiun Jakarta Kota, Anda bisa berjalan kaki menyeberang melalui underpass menuju halte Transjakarta Kota yang mengarah ke utara, di seberang Museum Bank Mandiri.
  • Dari halte Transjakarta Kota, naiklah bis TransJakarta koridor 12A (Kota-Pelabuhan Kali Adem) dan turun di depan Pelabuhan Kali Adem.
  • Untuk pengunjung dari arah Tangerang, bisa turun di Stasiun Rawa Buaya dan melanjutkan perjalanan dengan moda transportasi lain seperti transportasi online. Stasiun Rawa Buaya adalah stasiun terdekat dengan Pelabuhan Kali Adem, Muara Angke.

Baca juga: Dishub DKI Pastikan Pelayaran ke Pulau Seribu Aman

2. Menggunakan Transjakarta:

  • Pelabuhan Muara Angke dapat dicapai dengan naik bus Transjakarta 12A (Kota – Kali Adem, Muara Angke).
  • Wisatawan dari Jakarta Selatan dan sekitarnya dapat naik bus Transjakarta koridor 1 dan transit di Halte Kota, lalu naik bus 12A.
  • Jika datang dari arah Jakarta Barat, langsung naik bus TransJakarta koridor 9 arah Pluit. Turun di halte busway Penjaringan untuk transit naik bis TransJakarta 12A.
  • Untuk pengunjung dari Tangerang, naik bus TransJakarta arah Grogol koridor S11 (Poris – Grogol 2). Dari halte Grogol 2, naik Transjakarta koridor 9 (Pinang Ranti-Pluit) menuju Penjaringan. Dari halte Penjaringan, naik koridor 12A (Kota-Pelabuhan Kali Adem).”
CS - Rani Journey
Kirim WhatsApp